Welcome to HMJ Tarbiyah's blog, TETAP SEMANGAT DAN JANGAN LUPA BAHAGIA

Rabu, 04 Mei 2016

Rapat-rapat santai


RAPAT-RAPAT SANTAI

Rabu, 4 Mei 2016-05-04
Rapat, bukanlah hal yang baru di HMJ, bahkan bagi para mahasiswa. Dan…..rapat tidak harus dilaksanakan dalam keadaan formal dan kaku, tapi bisa juga dilaksanakan secara lebih pop, rileks, dan ala kadarnya.
Seperti di HMJ, yang pada hari dan tanggal itu. Tepatnya selepas Dhuhur. Di kantor HMJ, yang hanya ada beberapa orang, disitulah ada rapat-rapat santai. Lalu, apa yang dibahas dalam rapat itu? Oke….check it out
Pertama, ada rapat-rapat santai dan seadanya antara ketua HMJ dengan tiga orang anggota HMJ. Yang dibahas adalah ..bagaimana kelanjutan rencana akan diadakannya seminar pelatihan pembuatan proposal skripsi, yang targetnya mayoritas adalah mahasiswa yang sebentar lagi mikirin skripsi. Kemudian membahas tentang siapa saja dosen yang akan dijadikan pembicara seminar. Yups, dan ini dia dosennya : pak Slamet Untung dan pak Ali Muhtarom untuk kelas latihan proposal mahasiswa PAI, lalu ada bu Shofiyah Sekertaris Jurusan Tarbiyah, dan lain sebagainya. Setelah itu, dibahas pula bagaimana susunan acara dan alokasi waktu dalam kegiatan seminar pelatihan proposal skripsi itu.
Selain itu, ada juga pembahasan lain, dan ini adalah pembahasan yang gimana yaaa…pokoknya adalah reng-rengan anggaran seminar pelatihan proposal. Dan,ini dia reng-renganny, biaya pendaftaran peserta sebelas five teen hundred, fasilitasnya ada makan, snack, pena, blocknote, dan sebagainya. Tentunya diharapkan semoga semua yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan maksimal tanpa satu pun halangan.
Ohh ya, di sela-sela bincang-bincang tentang acara seminar proposal itu. Juga sempat ada bincang-bicang sedikit tentang LPJ seminar motivasi mahasiswa sore, seminar yang sukses, yang membuat banyak peserta seminar motivasi meneteskan air mata dalam acara seminar itu. Woww….subhanallah
Kedua, ketika rapat-rapat itu selesai, kini giliran ada bincang-bincang tentang proker departemen jurnalistik. Dan yang dibahas adalah tentang rencana pengadaan majalah Tarbiyah dengan tema yang masih dalam wacana, belum ada keseriusan dan ketuk palu, dan juga ada rencana pengadaan mading. Tapi yang jelas tema-tema yang akan dibahas dalam dua hal itu adalah tema yang sedang in, seperti tema perpindahan STAIN menjadi IAIN, kasus pembunuhan mahasiswa terhadap dosen Micro Teaching di Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara, dan tema-tema yang lainnya.
Yahh….itu saja bincang-bincang pada saat itu  Dan tentunya, diharapkan semoga agenda yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan harmonis. Aamiin aamiin ya robbal ‘aalamiin (sambil menutup wajah dengan kedua telapak tangan)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar